Satgas TMMD Kodim 0108/Agara Gelar Penyuluhan Peternakan

Kutacane-Wujudkan keberhasilan ekonomi Poktan pada peternakan hewan, Koramil 05/Lawe Alas menggelar kegiatan penyuluhan peternakan di Desa Kubu Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara yang merupakan rangkaian kegiatan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara. Rabu (13/03/2019).

Diketahui kegiatan penyuluhan peternakan tersebut diikuti lebih dari 50 orang diantaranya Kabid kesehatan dan peternakan hewan Kab Agara Safiiy,SAS,SKH, Kepala Seksi produksi dan pembibitan Dinas pertanian bidang kesehatan hewan Kab Agara Ralidan S.pdi, Kepala UPTD pembibitan Kec Lawe Alas Jumadi.Sp, Danramil 05/Lawe Alas Kodim 0108/Agara di wakili oleh Serka Suwarno, Kades Kubu Jakanedi dan masyarakat sekitar kec.Lawe Alas.

Dalam sambutannya Serka Suwarno menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Kodim 0108/Agara dengan Dinas Peternakan untuk dapat membantu masyarakat dalam usaha peternakan khususnya di wilayah Desa Kubu.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu warga untuk meningkatkan perekonomian melalu usaha peternakan”. Pungkas Serka Suwarno.

Sementara itu, Kabid kesehatan dan peternakan hewan Safiiy,SAS. SKH. selaku pemateri mengatakan saya merasa bangga terhadap masyarakat Desa Kubu Kec Lawe Alas dan pihak pihak terkait karena salah satu kelompok tani yg berhasil mengembangkan peternakan hewan brahman cross bermula dari 25 ekor pada tahun 2016 dan sekarang sudah menjadi 48 ekor.

“Pasalnya, itu sudah mencapai 95% keberhasilan seorang Poktan Datuk Mugan di Desa Kubu ini menduduki peringkat 1 di kabupaten Agara”. Ujarnya didepan Poktan.

Lebih lanjut, karena keberhasilanya mengembangkan sapi brahman cross bukan mudah, atas kerjasama yang baik bersam poktan keberhasilan dapat diraih.

“Kedepan, saya siap mempromosikan Desa Kubu menjadi Desa wisata ternak kepada masyarakat luar”.

“Program pemerintah dari Dinas Peternakan kedepannya, akan dilaksanakan program seperti Pengadaan bebek, pengadaan Sapi dan pengadaan Kambing yang akan diserahkan kepada Poktan masing-masing desa dengan harapan di Kab Aceh tenggara ini bisa sukses dalam bidang peternakan”. Tandasnya.

Komentar

Loading...