Peduli Pendidikan, Babinsa Mengajar di Sekolah Dasar

Subulussalam – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Mardianto mengajar di Sekolah SD Negeri Sikerabang Desa sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Rabu (13/03/2019).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Pada Kelas VI dengan terdapat murid 25 orang, kegiatan belajar mengajar diikuti dengan antusias oleh para murid.

Babinsa Kopda Mardianto memberi Materi yg disampaikan mata pelajaran PKN(pendidikan kewarganegaraan), Tentang Rasa cinta tanah air di usia dini.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme , cinta tanah air dan kepedulian siswa/siswi kepada bangsa indonesia, di wujudkan dengan kegiatan rutin upacara bendera yang dilaksanakan tiap hari senin dan menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah.

Kepala Sekolah Bapak Ecep wahyudi S.Pd menyampaikan kehadiran Babinsa ke SD kami sangat bermanfaat karena bisa memberikan semangat dan motivasi.

"Kami mengharapkan kepada para Babinsa walaupun hanya berbekal semangat dan pengabdian mereka tetap mampu melaksanakan tugas dan kehadiran Babinsa ini tidak salah artikan oleh pihak-pihak tertentu",tuturnya.

Komentar

Loading...