Polisi: Diduga Otak Pelaku Pembunuhan M Amin Adalah Ayah Angkat Korban

Polisi tangkap pelaku pembunuhan warga Bireuen

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Masyarakat sempat geger dengan penemuan mayat lelaki di kawasan Gampong Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu (9/3/2019) lalu di pinggiran jalan dekat dengan tempat pembuangan sampah. Mayat itu ditemukan dengan kepala yang mengarah ke jurang, sementara juga ada luka bocor di bagian kepala.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, setelah tim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui bahwa korban bernama M Amin yang merupakan warga Gampong Pentua Daud, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

"Setelah mengetahui identitas korban, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Lhokseumawe menuju alamat rumah korban sesuai KTP yang terdaftar untuk menemui keluarganya. Kemudian diperoleh informasi bahwa orang tua korban adalah irang tua angkat yang mana korban diadopsi sejak balita," ujarnya Selasa (12/3/2019.

Petugas lalu membawa orang tua angkat korban ke Polres Lhokseumawe untuk dimintai keterangannya oleh penyidik. Dari hasil pemeriksaan, penyidik mengungkap bahwa ayah angkat korban berinisial ZF, warga Bireuen yang menyuruh temannya yakni SU, warga Langkat, Sumatra Utara untuk membunuh korban.

BACA: Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Warga Bireuen yang Mayatnya Dibuang di Jalan Elak Sawang

"Sat Reskrim Polres Lhokseumawe meminta bantuan back up kepada ke Dit Reskrimum Polda Aceh dalam proses pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka SU di Medan, Sumut," katanya.

Setiba di Langkat, Minggub(10/3/2019) kemarin, tim yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi bahwa tersangka SU sudah beberapa hari pergi ke Pematang Siantar untuk mengunjungi keluarganya. Tim pun segera berangkat ke Pematang Siantar untuk mengejar dan menangkap SU.

"Tiba di Pematang Siantar, tim gabungan Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Aceh dan Unit Resmob Polres Lhokseumawe segera berkoordinasi dengan Polres Pematang Siantar untuk menangkap SU dan alhasil ia tertangkap Senin (11/3/2019) malam yang kemudian diamankan sementara ke Polres Pematang Siantar untuk diperiksa sementara sebelum dibawa kembali ke Aceh," jelasnya.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif kedua pelaku menghabisi nyawa M Amin. Keduanya diduga melakukan pembunuhan berencana terhadap M Amin yang diduga tewas sejak 3 atau 4 hari lalu.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...