Babinsa Koramil Lageun Bantu Nelayan Tarik Boat

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ali Asri membantu nelayan mendaratkan boat di TPI Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti, Selasa (12/3/19).

Para nelayan tersebut baru saja kembali setelah satu malam melaut mencari ikan dilautan.

Seperti biasanya setelah bersandar seluruh boat akan ditarik ke daratan agar tidak terhempas ombak yang dapat menimbulkan kerusakan.

“ Pagi ini para nelayan sudah kembali dari laut. Saya ikut membantu mendaratkan boat mereka agar tidak dihempas ombak, “ kata Kopda Ali Asri.

Amatan di lokasi Kopda Ali Asri bersama beberapa nelayan saling membantu mendaratkan boat rekan mereka secara bergantian.

Kopda Ali Asri menjelaskan bahwa sebagian warga Desa Sawang berprofesi sebagai nelayan tradisional. Sebagai Babinsa  di desa ini dirinya selalu aktif memberikan pendampingan kepada para nelayan.

“ Sebagai Babinsa saya selalu turun memberikan pendampingan kepada nelayan, ini juga merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga. Kita tidak ingin ada jaran antara TNI dengan rakyat, “ ujarnya.

Kopda Ali juga mengungkapkan bahwa dirinya selalu berpesan kepada para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan saat sedang mencari ikan di lautan. Ia  selalu mengingatkan kepada para nalayan agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik. Hal ini dilakukan demi keselamatan para nelayan.

“ Saya selalu mengingatkan para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan saat mencari ikan di laut. Jika cauca buruk saya minta kepada mereka agar tidak berangkat, hal ini bertujuan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Komentar

Loading...