Serka Efendi Pimpin Upacara Bendera di SMPN 1 Indra Jaya

Aceh Jaya, acehportal.com – Komandan Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Efendi Usman didapuk sebagai Pembina upacara pada pelaksanaan upacara bendera di SMPN 1 Indra Jaya Desa Babah Dua, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Senin (11/3/2019 ).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari senin ini turut diikuti oleh para dewan guru serta siswa/i SMPN 1 Indra Jaya.

Pada pelaksanaannya upacara pengibaran bendera merah putih ini berjalan dengan lancar dan khitmad.

Komandan Posramil Indra Jaya Serka Efendi mengatakan bahwa personil TNI dari Posramil Indra Jaya akan rutin melaksanakan kegiatan upacara bendera di sekolah – sekolah dalam kawasan Kecamatan Indra Jaya. Kehadiran personil TNI tersebut diharapkan akan dapat mendekatkan TNI dengan siswa serta mampu membangkitkan nasionalisme para generasi muda.

“ Hari ini kita telah melaksanakan upacara pengibaran bendera di SMPN 1 Indra Jaya. Kedepan kita akan terus melaksanakan upacara di sekolah – sekolah dalam Kecamatan Indra Jaya. Kita lakukan secara bergiliran. Kita beraharap kehadiran TNI di sekolah – sekolah akan dapat membangkitkan semangat nasionalisme para siswa, “ kata Serka Efendi.

Sementara itu Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan bahwa kehadiran TNI dalam pelaksanaan upacara di sekolah – sekolah dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya merupakan program Kodim 0114/Aceh Jaya. Ia mengungkapkan bahwa Kodim 0114/Aceh Jaya sangat peduli terhadap pendidikan generasi muda di Kabupaten Aceh Jaya.

“ Seluruh jajaran Koramil dan Posramil telah diarahkan untuk melaksanakan upacara setiap hari senin di sekolah – sekolah. Kita ingin memberikan contoh disiplin kepada para generasi muda. Kodim 0114/Aceh Jaya sangat peduli terhadap pendidikan anak – anak di Kabupaten Aceh Jaya, kita ingin berikan semangat dan motivasi belajar bagi mereka, “ ujarnya.

Komentar

Loading...