Kejari Banda Aceh Serahkan Damkar Canggih Seharga Rp 17 M Menjadi Aset Pemko Banda Aceh

penyerahan damkar canggih oleh Kejari Banda Aceh kepada Dinas Damkar Kota Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kejaksaan Negeri Banda Aceh menyerahkan barang bukti kasus korupsi satu unit Damkar canggih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh melalui BPBD Kota.

Kasipidsus Iskandar SH mengatakan penyerahan satu unit damkar senilai Rp 17 miliar tersebut berdasarkan putusan inkrah Mahkamah Agung (MA) tahun 2018, yang memerintahkan unit Damkar tersebut diserahkan kepada Pemerintah Aceh untuk selanjutnya dikembalikan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai penerima.

Penyerahan barang bukti korupsi tersebut diserahkan oleh Kejari Banda Aceh yang diwakili Kasipidsus Iskandar dan diterima oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Kepala BPBD Kota Banda Aceh Fadhil melalui berita acara, kemudian diserahkan lagi oleh BPBD kepada Dinas Damkar kota.

Sebelumnya, satu unit armada pemadam canggih ini menjadi barang bukti kasus korupsi yang ditangani Kejari Banda Aceh, kini telah sah menjadi aset Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Selanjutnya untuk semua perawatan dan pengunaan diserahkan kepada pemko melalui Dinas Damkar, karena damkar canggih ini sudah menjadi aset Pemko Banda Aceh, saya berharap armada pemadam canggih ini bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan baik oleh pemko Banda Aceh." ujar Iskandar pada acara serah terima Damkar di Kantor Dinas Damkar Banda Aceh, Senin (11/3/2019).

Kepala Dinas Damkar Banda Aceh Muhammad Nurdin menjelaskan, kini Damkar canggih ini sudah sepenuhnya dimiliki Damkar Banda Aceh, walaupun sebelumnya damkar ini berada di Kantor Damkar namun masih sebatas aset pinjam pakai.

Penulis:rol
Rubrik:News

Komentar

Loading...