Babinsa Koramil 03/Srw Dampingi Petani Panen Padi

Aceh Tamiang, acehportal.com - Tentara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Haniwal mendampingi petani panen padi milik salah satu kelompok Tani Bangun Tresno milik Bapak Yuliansyah seluas 15 rante di Desa Sungai kuruk Satu Kec. Seruway Kab. Aceh Tamiang, Senin (11/03/2019).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan,dilanjutkan bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

"Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Aceh Tamiang," Ungkap Serda Haniwal.

Lanjut Babinsa, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Sementara itu saudara Yuliansyah petani setempat sangat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Komentar

Loading...