Peduli Kebersihan Lingkungan, TNI dan Warga Gelar Gotong Royong

Aceh Jaya, acehportal.com – Personil TNI dari Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Basri  bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di Desa Gle Putoh Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Jumat ( 8/3/2019 ).

Kegiatan gotong royong yang dihadiri oleh puluhan masyarakat setempat  ini berupa pembersihan pada pinggir jalan menuju perkebunan warga yang sudah mulai ditumbuhi semak belukar.

“ Bagian pinggir jalan menuju perkebunan warga sudah mulai ditumbuhi oleh semak belukar, untuk membersihkannya hari ini saya bersama warga melakukan gotong royong, “ kata Kopda Basri.

Amatan di lokasi Kopda Basri bersama warga terlihat melakukan pembersihan pada jalan yang masih berbatu tersebut. Semak belukar dan kayu yang selama ini tumbuh liar kemudian dipotong sehingga jalan tambak lebih bersih dan terang.

Kopda Basri menjelaskan kegiatan gotong royong ini merupakan upaya warga untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. Ia juga mengatakan dengan dibersihkannya semak belukar tersebut maka binatang liar yang dapat mengancam keselematan warga akan pergi dengan sendirinya.

“ Ini merupakan upaya warga untuk menjaga dan merawat lingkungan tempat tinggal mereka. Dengan adanya pembersihan ini maka warga akan terhindar dari bibit penyakit dan gangguan binatang liar yang dapat mengancam keselamatan,” tutupnya.

Komentar

Loading...