Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108 Agara Adakan Penyuluhan Wasbang

Kutacane, acehportal.com - Bela Negara merupakan salah satu alat untuk mempererat dan memperkokoh kecintaan terhadap suatu negara khususnya untuk Negara Republik Indonesia, Satuan Tugas (Satgas) TMMD bekali warga Desa Pulo Kedondong Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara tentang Bela Negara (Belaneg), Rabu (06/03).

Kegiatan itu mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Kegiatan tersebut, diikuti lebih dari 50 orang diantaranya, Kabid ketahanan ekononi sosial budaya dan Ormas Syeh Bandar SH.M.KES, Bamin Koramil 02/Bambel Serka Alot Pranoto, Kepala Desa Pulo kedondong Alim Johari, perangkat desa dan tamu undangan warga sekitar.

Dalam sambutan Bamin Koramil 02/Bambel mengatakan, bahwa setiap warga Negara, wajib ditanamkan dalam diri dan jiwa tentang Bela Negara.

“Apalagi untuk para generasi muda yang memiliki banyak waktu untuk mewujudkan Negara Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera,” katanya.

Menurutnya, melihat dinamika yang terjadi pada zaman modern, Bela Negara terhadap tanah air mulai rapuh. Generasi muda bangsa mulai melupakan apa itu bela negara dan mereka sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang tidak ada gunanya.

“ Banyaknya pengaruh budaya barat yang telah merusak pemikiran-pemikiran anak muda di daerah kita, hal ini dapat mengakibatkan suatu krisis multidimensi,” katanya.

“Ini merupakan suatu ancaman yang sangat serius bagi Indonesia khususnya di wilaytah Kab. Agara. Hal ini akan berbahaya terhadap kelangsungan NKRI dalam mewujudkan tujuan Nasional,” pungkasnya.

Komentar

Loading...