Pasiter Kodim Pidie Dampingi Konsultan Cetak Sawah Baru Lakukan Survey Mutual Check Nol

Pidie, acehportal.com - Guna mengantisipasi terjadi kerugian negara serta sebagai bahan penyusunan Rencana Anggaran Belanja ( RAB) dalam program cetak sawah baru yang akan dilaksanakan, mewakili Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE,  Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Dwi Santosa dampingi Konsultan Cetak Sawah baru melaksanakan Kegiatan Survey Mutual Chek Nol ( MC 0) didesa Bangkeh Kec. Geumpang Kab. Pidie. Rabu, 06/03/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Konsultan cetak sawah Kab. Pidie Ahyar S.St, Kapolsek Geumpang, Ipda T. Nazli, Kepala BPP Kec. Geumpang, Ir. Zulkifli, Bamin cetak sawah, Sertu Triyono, Kechik Desa Bangkeh Mahdi ST, 5 Orang Anggota Babinsa Ramil 17/Geumpang , 6 orang Anggota Babinkamtibmas, 5 orang PPL Kec. Geumpang dan 20 orang Anggota Gapoktan Penerima manfaat cetak sawah baru desa bangkeh.

Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa menjelaskan bahwa kegiatan survey ulang Metual Chek Nol (MC O%) berdasar Data Rekapitulasi SID (Survei, Investigasi dan Desain) cetak sawah baru yang akan dilaksanakan didesa bangkeh Kec. Geumpang Kab. Pidie.

“Ini merupakan salah satu kelengkapan yang wajib dibuat dan dilaksanakan, karena ini akan berpengaruh terhadap pekerjaan cetak sawah yang akan dikerjakan nantinya. Apakah mengalami perubahan, Misalnya, volumenya apakah bertambah,  berkurang atau tetap saja,” katanya.

Adapun Data Survey Metual Chek Nol (MC O%) cetak sawah baru sesuai dengan Data Rekapitulasi SID (Survei, Investigasi dan Desain) Cetak sawah baru diwilayah Kodim 0102/Pidie yang akan dikerjakan seluas 200 Ha, meliputi : di Desa bangkeh 1 Kec. Geumpang sejumlah: 71 ha (Poktan Tkg. Chik di Tiro, dengan Kapoktan Amirullah) , di Desa bangkeh 2 Kec. Geumpang sejumlah: 40 ha (Poktan Cot drien, dengan Kapoktan M. Sabi basah) , di Desa bangkeh 3 Kec. Geumpang sejumlah: 89 ha (Poktan Lhouk Kareung, dengan Kapoktan Sulaiman sarong)

Semoga program cetak sawah baru yang akan dilaksanakan nanti dapat terlaksana dengan sukses sesuai dengan cita- cita pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Loading...