Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Ajak Masyarakat Aktifkan Poskamling

Aceh Singkil, acehportal.com  - Dalam rangka meningkatkan keamanan di Desa binaan, Babinsa  Desa Keras Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki fasilitas Poskamling di Desa Binaan, Rabu (6/3/19).

Keamanan lingkungan desa merupakan tanggung jawab semua, oleh sebab itu tanpa kerjasama antara komponen yang satu dengan yang lainnya keamanan di suatu wilayah tidak akan tercipta. Oleh sebab itu perlu adanya kerjasama antara TNI dibantu dengan Aparat desa dan seluruh masyarakat.

Menurut Babinsa Desa Keras, Kopda Parlindungan Simamora mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan keamanan di desa, dengan adanya Poskamling di desa kegiatan pengamanan oleh masyarakat akan berjalan dengan lancar.

" Poskamling bisa dijadikan sebagai sentral bagi masyarakat dalam menjaga lingkungannya, saya berharap semoga dengan adanya Poskamling yang bersih dan nyaman masyarakat dapat lebih semangat dalam menjaga keamanan  desa masing-masing", ucap Kopda P Simamora.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Asfimal menegaskan bahwa dengan mengaktifkan  Poskamling akan mencegah tindakan-tindakan yang merugikan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti ,pencurian serta tindakan kejahatan lainnya.Dengan demikian masyarakat akan lebih nyaman dalam beristirahat khususnya saat malam hari  yang rawan akan tidak kejahatan", tegas Danramil.

Komentar

Loading...