Serda Sigit Menghimbau Pelajar Jangan Mudah Percaya “Berita Hoax”

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Seulimeum Serda Sigit Mulyadi menghimbau kepada seluruh pelajar agar jangan langsung mempercayai berita yang belum tentu benar kejelasannya atau “berita hoax”.

Hal tersebut disampaikan Serda Sigit saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera Mingguan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Senin (04/03/19).

“Di era kecanggihan tehnologi sekarang ini seperti Handpone Android, membuat “berita hoax” tersebar dengan cepat di media sosial. Untuk itu, kita harus lebih cerdas dalam menanggapi berita tersebut,” katanya.

Apabila menerima berbagai berita-berita atau informasi, lanjutnya, hendaklah memeriksanya terlebih dahulu, agar tidak mudah terpengaruh berita tersebut apalagi berita yang dapat melunturkan persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“Kita jangan cepat menyebarkan berita yang kita terima, pastikan dulu kebenarnya, sehingga kita tidak mudah terpengaruh terhadap berita yang dapat melunturkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk menangkal berita tersebut, maka perlu adanya peran serta dari seluruh pihak tidak terkecuali orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dirumah saat mengakses media sosial.

“Orang tua harus aktif membimbing dan mengawasi anaknya saat mengakses media sosial, karena orang tua adalah garda terdepan dalam mencegah hoax,” pungkas Serda Sigit.

Komentar

Loading...