Prajurit Kodim 0118/Subulussalam Donor Darah

Subulussalam -   Prajurit TNI dituntut menanamkan semangat dan jiwa sosial yang tinggi, tidak hanya itu, prajurit TNI juga dituntut dapat mempunyai kepekaan rasa ditengah kehidupan masyarakat yang kerapkali mengandalkan partisipasi prajurit TNI dimanapun berada.

Bentuk sinergitas TNI Prajurit Kodim 0118/Subulussalam diwujudkan dalam aksi donor darah yang dilaksanakan di RSU Kota Subulussalam,Selasa (05/03/2019).

Saat dikonfirmasi kepada Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko., S.Ag., M.Tr (Han) mengatakan kegiatan Kemanusiaan Donor Darah mempunyai manfaat dari beberapa sisi, selain bermafaat bagi orang lain juga bermanfaat bagi pendonor, dari sisi kesehatan, darah pendonor aktif akan tetap sehat, karena darah dalam tubuh dibersihkan dan akan memproduksi darah bersih sehingga membuat tubuh jadi lebih sehat dan bugar.

"Kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam bidang kemanusiaan," ungkap Dandim.

Dilokasi pelaksanaan, empat orang prajurit Kodim 0118/Subulussalam diantaranya Kopda Caryono, Kopda Yudistiro, Kopda Amir dan Kopda Wahono mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah selain membantu masyarakat juga dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Pada kegiatan donor darah kali ini, kami mendonorkan sebanyak 4 orang prajurit dan memperoleh sebanyak 5 kantong darah golongan 0 yang siap diserahkan ke masyarakat yang membutuhkannya“, terang salah seorang Pendonor.

Pasien saudara Fadli Maulana yang diagnosa GE Dehidrasi/Amenia, warga desa Lae Pemualan Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam sebagai penerima donor darah menyampaikan rasa terimakasih dan terharu dengan sikap dan respek seorang Bapak Prajurit Kodim 0118/Subulussalam terhadap warga masyarakat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikan dan kemurahan hati TNI khususnya Bapak dari Kodim Subulussalam," ungkap keharuannya.

Komentar

Loading...