Peduli Pendidikan, Babinsa Mengajar di Sekolah Dasar

SUBULUSSALAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Ahmad Rojangi mengajar di Sekolah SD Negeri Sikerabang Desa sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Senin (04/03/2019).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga  yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Pada Kelas VI dengan terdapat murid 25 orang, kegiatan belajar mengajar diikuti dengan antusias oleh para murid.

Babinsa Kopda Ahmad Rojangi dalam memberikan mata pelajaran IPS dengan materi tentang Dampak Globalisasi tehnologi di usia dini yang bertujuan untuk Memberikan pemahaman atau penjelasan tentang bagaimana anak-anak usia dini seharusnya berkembang dalam era globalisasi ini, dampak negative dan positif globalisasi untuk anak usia dini.

Era globalisasi saat ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini secara signifikan.

"Untuk edukasi secara E-learning, Mampu memahami teknologi secara baik dan benar, Dapat mempelajari bahasa-bahasa asing", jelas Kopda Rojangi pada dampak Positif anak usia dini.

Mirisnya dalam dampak Negatif "Sosialisasi anak-anak dengan dunia luar kurang, Perkembangan Motorik anak kurang, Sikap pasif pada diri usia dini yang tertanam tanpa sengaja,” tambahnya.

Kepala Sekolah Bapak Ecep wahyudi S.Pd menyampaikan kehadiran Babinsa ke SD kami sangat bermanfaat karena bisa memberikan semangat dan motivasi.

"Kami mengharapkan kepada para Babinsa walaupun hanya berbekal semangat dan pengabdian mereka tetap mampu melaksanakan tugas dan kehadiran Babinsa ini tidak salah artikan oleh pihak-pihak tertentu",tuturnya.

Komentar

Loading...