Babinsa Pos Pasie Raya Bantu Petani Panen Padi

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Hendri membantu petani Bapak Mistar memanen padi di Desa Sarah Raya Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Senin ( 4/3/2019 ).

Bapak Mistar sendiri merupakan ketua kelompok tani ( Poktan ) Rahmad Ilahi. Ia bersama dengan anggota kelompok tani lainnya sudah mulai panen.

Amatan di lokasi kegiatan panen ini menggunakan mobil pemotong padi sehingga proses panen dapat berjalan dengan cepat bahkan para petani tidak perlu lagi melakukan perontokan padi.

“ Bapak Mistar hari ini sudah panen padi, Saya hadir disini untuk memberikan pendampingan,“ kata Kopda Hendri.

Kopda Hendiri terlihat ikut membantu mengangkat beberapa karung dari atas mobil pemotong padi, bahkan sesekali ia ikut bersama mobil pemotong untuk menampung padi yang sudah dirontokkan.

Pada kesempatan tersebut Kopda Hendri berpesan kepada Bapak Mistar pasca panen agar tidak membiarkan lahan sawahnya terbengkalai, ia juga mengajak Bapak Mistar untuk segera turun ke sawah jika musim tanam Gadu sudah tiba.

Sementara itu Danposramil Pasie Raya Serma Zainal Abidin mengatakan bahwa daerah Kecamatan Pasie Raya saat ini sudah memasuki musim panen padi dan untuk membantu petani seluruh Babinsa Posramil Pasie Raya telah diarahkan untuk memberikan pendampingan.

“Daerah kita sudah musim panen padi. Mayoritas petani sudah mulai menikmati hasilnya. Untuk membantu para petani seluruh Babinsa sudah kita kerahkan untuk memberikan pendampingan kepada petani,“ ungkap Danposramil.

Komentar

Loading...