Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Bentuk Karakter Unggul Siswa-Siswi Pramuka

Aceh Besar, acehportal.com  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Darul Imarah Serda Ritno memberikan pelatihan materi dasar kepramukaan bagi Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Banda Aceh, berlokasi di Dusun Cot Mee Desa Pasheu Beutong Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (01/03/19).

Menurut Serda Ritno, Gerakan Pramuka merupakan salah satu wahana dalam membentuk karekter bagi generasi muda bangsa agar menjadi lebih unggul dan mandiri.

“Karena kepramukaan mengajarkan pembinaan mental, fisik dan berbagai pengetahuan lainnya, supaya generasi muda menjadi generasi yang berkarakter unggul dan mandiri,” kata Serda Ritno.

 Serda Ritno menambahkan, dengan hasil pembinaan ini dapat bermanfaat sebagai bekal mengisi dan memimpin dalam pelaksanaan pembangunan di masa depan, sebab banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan pramuka.

 “Kita harus terus memberi motivasi dan mengajak anggota Pramuka Saka Wira Kartika supaya terus membina ilmu kepramukaan, sehingga dapat melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...