Polres Bireuen Amankan 4 Pelaku Intimidasi Kampanye Pemilu

Polres Bireuen tangkap pelaku intimidasi kampanye di Bireuen

BIREUEN, ACEHPORTAL.COM - Polres Bireuen mengamankan empat orang yang diduga melakukan intimidasi kampanye pemilu di wilayah Bireuen. Keempat lelaki ini juga diamankan atas kepemilikan senjata tajam berupa sebilah parang yang ditemukan dalam mobil yang ditumpangi saat petugas melakukan penggeledahan.

Mereka ditangkap di kawasan Gampong Bale Setuy, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Rab (27/2/2019) malam setelah polisi memperoleh informasi masyarakat tentang adanya sekelompok orang yang diduga melakukan intimidasi kampanye pemilu.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama yang memimpin langsung penangkapan mengatakan, eempat lelaki itu yakni E alias Koboi (56), HBJ (45), serta ZE (44) dan AZ (27) yang merupakan warga Kecamatan Peusangan dan Gandapura, Bireuen.

"Setelah menerima informasi masyarakat, kita langsung melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga berada di wilayah Bireuen. Hal ini dilakukan juga untuk menciptakan hilangnya intimidasi dan ancaman bentuk apapun terkait pemilu," ujarnya Kamis (28/2/2019).

Saat keberadaan mobil jenis Nissan X Terrano yang ditumpangi para pelaku diketahui, polisi langsung melakukan penyergapan dan penggeledahan terhadap mobil serta keempat lelaki tersebut. Sebilah parang pun ditemukan di samping rem tangan mobil.

"Diketahui dari hasil pemeriksaan bahwa parang itu milik E alias Koboi dan diduga sering melakukan intimidasi. Hingga kini mereka masih menjalani pemeriksaan dan proses lanjut di Mapolres Bireuen," jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar segera melapor ke polisi jika merasa pernah menjadi korban intimidasi oleh kelompok ini agar segera dapat diproses. "Sesuai arahan Kapolres, kedepan tidak ada lagi intimidasi di wilayah Bireuen atau akan ditindak dengan tegas intimidasi dalam bentuk apapun," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...