Korem 012/TU Gelar Sosialisasi Netralitas TNI

Meulaboh, acehportal.com - Dalam rangka mewujudkan Soliditas TNI demi keutuhan NKRI, serta sebagai upaya meningkatkan Profesionalisme Prajurit, Korem 012/TU menggelar Pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres Ta. 2019 bagi prajurit, di Aula Makorem 012/TU, Kamis (28/2/19).

Kegiatan yang dibuka oleh Kasipers Korem 012/TU, Letkol Inf Nasrul Nasution, S.Ag, mengusung tema “Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg/Pilpres, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu Baik Pileg Maupun Pilpres dan Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu Yang Luber dan Jurdil Di Seluruh Wilayah NKRI”.

Sosialisasi itu diikuti oleh 150 orang, terdiri atas para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 012/TU serta perwakilan dari satuan Yonof 116/GS dan perwakilan Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda.

Sambutan Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang dibacakan oleh Kasipers Korem 012/TU mengatakan bahwa pentingnya sikap netralitas dalam membangun demokrasi dan profesionalisme prajurit TNI, khususnya prajurit Korem 012/TU.

"Setiap prajurit harus netral, tidak boleh melibatkan diri dalam berpolitik praktis serta mendukung salah satu partai dan calon kandidat Pileg/Pilpres," kata Danrem 012/TU.

Netralitas prajurit TNI telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 yang menyebut Tentara profesional salah satunya adalah tidak berpolitik praktis yang dimaknai dengan konsistensi netralitas TNI, dalam rangka ikut serta mensukseskan Pemilu, dimana TNI lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas.

Komentar

Loading...