Kudam IM Pasang Spanduk Netralitas TNI

Banda Aceh – Sebagai wujud Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019,  satuan Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk yang bertuliskan “TNI – Polri Menjamin Keamanan Pileg dan Pilpers 2019 hingga di TPS, Jangan Ragu Gunakan Hak Pilih Anda di Pemilu 2019” bertempat di Mako Kudam IM, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (25/02/19).

Pemasangan spanduk tersebut adalah sebagai bentuk ketegasan TNI dalam menjaga Netralitas pada Pileg dan Pilpres tahun 2019, selain itu wujud kebersamaan dan kekompakan TNI-Polri yang selalu bersinergi dalam setiap kegiatan dan selalu bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Letkol Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad selaku Kakudam IM menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dan penekanan dari komando atas, bahwa Netralitas TNI harus dijalankan oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI dimanapun betugas. Lebih lanjut Kakudam IM juga menyampaikan bahwa Netralitas TNI sudah tertuang dalam UU RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI, yang salah satunya isinya adalah tidak berpihak, tidak ikut Politik Praktis.

Lebih lanjut Kakudam IM juga menegaskan bahwa Netralitas adalah wujud nyata yang harus dipegang teguh oleh Prajurit dan PNS TNI untuk tidak terlibat dalam Politik praktis.

Komentar

Loading...