Babinsa Desa Glee Bruuk Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Glee Bruuk Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar Serda M. Ali Hanafiah Koramil 04/Lhoong melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu menyemprot tanaman padi, Selasa (26/2/19).

Disela – sela kegiatan Serda M. Ali menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama serta penyakit.

“Unsur hara mikro dapat diberikan melalui penyemprotan dengan pupuk daun, sedangkan penyemprotan pestisida digunakan untuk mengendalikan hama dan penyakit,” jelas Serda M. Ali.

Ia juga mengatakan perlu diketahui ada beberapa teknik dasar yang dilakukan dalam penyemprotan tanaman padi, diantaranya yaitu waktu penyemprotan, bagian tanaman yang harus disemprot dan interval penyemprotan tanaman padi.

“Perlu diingat jangan lakukan penyemprotan di sore hari atau saat cuaca mendung bahkan hujan, karena nanti pestisida dan pupuk daun akan tercuci air hujan, dengan demikian pupuk yang kita semprot jadi sia-sia,” terangnya.

Dirinya menambahkan, bahwa penyemprotan tanaman padi harus benar-benar diperhatikan secara baik dan benar, supaya hasil produksinya bisa maksimal. “Sebab dalam penyemprotan tanaman padi memiliki peran penting dalam keberhasilan budidaya tanaman padi,” Pungkas Serda M. Ali.

Komentar

Loading...