Sertu Gunawan Sigit Jadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar

Calang, acehportal - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya an. Sertu Gunawan Sigit menjadi Pembina Upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya. Senin (25/02/2019).

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Hari Senin Tanggal 25 Februari 2019 bertempat di halaman Upacara SDN 5 Krueng Sabee yang diikuti oleh Dewan Guru dan seluruh siswa.

Sertu Gunawan Sigit pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SDN 5 yang telah memberikan amanahnya kepada saya untuk menjadi Pembina Upacara Bendera pada hari ini.

"Dalam hal ini saya menghimbau kepada seluruh peserta upacara baik Dewan Guru maupun siswa untuk melaksanakan Upacara Bendera setiap hari Senin secara rutin karena ini merupakan wujud kita cinta akan tanah air dan Upacara Bendera adalah membiasakan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda Bangsa kita".

Pada kesempatan ini Sertu Gunawan Sigit menambahkan siswa yang menjadi petugas upacara salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara. Saat menjadi pemimpin upacara siswa tersebut di tuntut bisa memimpin jalannya upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat merasakan dan berlatih untuk menjadi seorang pemimpin. " ucap Babinsa ".

Setelah kegiatan Upacara Bendera Sertu Gunawan Sigit menyempatkan menyampaikan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan materi pemperkokoh Kesatuan NKRI kepada seluruh siswa.

Komentar

Loading...