Prajurit Brigif 25/Siwah Laksanakan Upacara Bendera

Aceh Utara, acehportal – Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Brigif 25/Siwah, Desa Blang Aman, Lhoksukon, Aceh Utara. Senin ( 25/02/19).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kasipers Brigif 25/Siwah Kapten Inf Alfian Erwin Syahputra K. sebagai Inspektur Upacara Bendera Merah Putih.

Kasipers Brigif 25/Siwah mengatakan, upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

“Selain itu, upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan ini juga bertujuan memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para pahlawan”.

“Disamping itu juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit Brigif 25/Siwah pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu, bekerja dan berkarya bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bahwa bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasi yang bermakna ibadah”. Pungkas Kasipers.

Upacara tersebut turut dihadiri seluruh prajurit Brigade Infanteri 25/Siwah baik  Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Komentar

Loading...