Kodim Pidie Ingatkan Jajaran Prajurit Tentang Netralitas TNI Dalam Pileg dan Pilpres

Pidie, acehportal -Dalam rangka mewujudkan Soliditas TNI demi keutuhan NKRI serta sebagai upaya meningkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0102/ Pidie menyelenggarakan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres bagi Prajurit dan ASN Kodim 0102/ Pidie dan Keluarga Besar TNI ( KBT) Bertempat di Aula Salimuddin Makodim Pidie. Senin (25/02/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. dengan mengusung tema “Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu Pileg dan Pilpres Kita Wujudkan Profesionalisme TNI dengan sikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu Baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya  penyelenggaraan Pemilu yang Luber dan Jurdil diseluruh wilayah NKRI ".

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk menjaga profesionalisme dan tugas pokok TNI dalam mengawal kedaulatan negara, dihadapkan pada dinamika politik menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Lanjut Kasdim, Kegiatan ini akan diisi dengan materi tentang Peran dan Tugas TNI pada Pileg dan Pilpres 2019 tentang keterlibatan TNI dalam Pileg dan Pilpres.

“TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, untuk itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini prajurit dapat mengerti tentang Tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan Pemilu”. Ungkap Kasdim.

“Kepada Anggota Kodim 0102/ Pidie ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, serta tanyakan apabila belum jelas tentang materi yang disampaikan”. Pungkas Kasdim.

Komentar

Loading...