HUT Aceh Tengah, Dandim dan Bupati Saksikan Karnaval Budaya

Takengon, acehportal.com - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo dan Bupati Kabupaten Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyaksikan sekaligus melepas kegiatan Karnaval Budaya, yang bertempat dilapangan Setdakab Jln. Yos Sudarso Ds. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar, Sabtu ( 23/2/19 ).

Selain Dandim dan Bupati acara tersebut juga turut disaksikan oleh Ribuan masyarakat Dataran Tinggi Gayo, ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kota Takengon yang Ke-442 Tahun 2019 dan tema yang diusung adalah "Mari Kita Bangun Dengan Peradaban Menuju Masyarakat Aceh Tengah Yang Adil dan Sejahtera".

Peserta Karnaval antara lain ting p kat SLTA Tujuh sekolah, SLTP Empat Belas sekolah, SD Dua Puluh Empat Sekolah, TK dan Paud Dua Puluh Tiga Sekolah, sedangkan Route yang dilalui adalah start Lapangan Sekdakab - Jln. Sengeda - Jln. Pasar Inpres - Sp. Wariji - Simpang Polres serta Finis di Lapangan Musara Alun.

Komandan Kodim mengatakan, karnaval ini sebenarnya memiliki berbagai manfaat positif diantaranya adalah sebagai sarana edukasi khususnya untuk generasi muda dan anak, menambah kreatifitas, meningkatkan simpul silaturahmi serta menumbuhkan rasa nasionalisme,

Terakhir, sebagai warga masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga persatuan dan kesatuan, hormat menghormati antar sesama dalam mengawal kelancaran pembangunan diwilayah Negeri Diatas Awan ini, "Selamat Hari jadi Kabupaten Aceh Tengah Yang Ke 442” Semoga masyarakat semakin maju dan Sejahtera, Tutur Dandim.

Komentar

Loading...