Rombongan Sestama BNN RI Kunjungi Gampong Peunayong

Sekretaris Utama (Sestama) BNN RI, Irjen Pol Adhi Prawoto dan Kepala Biro Perencanaan (Karo Ren) Settama BNN, Agus Sudrajat yang didampingi oleh Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser dan lainnya berkunjung Gampong Peunayong

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Setelah selesai memberikan arahan dalam rapat kerja BNNP/BNNK di Aceh, Sekretaris Utama (Sestama) BNN RI, Irjen Pol Adhi Prawoto dan Kepala Biro Perencanaan (Karo Ren) Settama BNN, Agus Sudrajat yang didampingi oleh Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser dan lainnya berkunjung Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh yang merupakan salah satu gampong akan dijalankan program Desa Bersinar.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja Sestama BNN RI beserta rombongan ke Aceh dalam rangka Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 dan meninjau desa bersinar di Banda Aceh.

Gampong Peunayong merupakan gampong binaan BNNK Banda Aceh yang bekerjasama Alternatif Developmen Perkotaan melalui Deputi Pemberdayaan BNN RI dengan program Handycraft untuk warga yang telah di latih pada tahun 2018 yang lalu.

Gampong Peunayong adalah kawasan perkotaan yang didiami warga dari berbagai suku, etnis dan agama dan menjadi ikon Banda Aceh Gemilang dalam Kerukunan. Gampong Peunayong juga akan menuju menjadi salah satu Gampong/Desa Bersinar (bersih dari narkoba) di Kota Banda Aceh.

Kedatangan Sestama beserta rombongan dari BNN RI disambut oleh Keuchik Gampong Peunayong, Sabri Harun beserta perangkat gampongnya dan Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra beserta seolah pihak terkait lainnya.

Sambutan kedatangan diawali dengan pengalungan bunga kepada Sestama, Irjen Pol Adhi Prawato yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan galery handycraft Gampong Peunayong dan disambung dengan kegiatan ramah tamah Sestama dengan warga.

Kegiatan ramah tamah ini sebelumnya juga diawali dengan sambutan keuchik. Dalam sambutannya, Sabru menyampaikan untuk Gampong Peunayong akan menargetkan menjadi gampong zero narkoba.

"Saya berterimakasih kepada BNNK Banda Aceh yang telah memilih Gampong Peunayong untuk menjadi gampong binaan dengan melatih warganya menjadi perajin handycraft," kata Sabri.

Di hadapan warga Gampong Peunayong, Irjen Pol Adhi Prawoto mengatakan, dirinya ditugaskan oleh Kepala BNN RI ke Aceh dalam rangka implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018. Dirinya juga merasa bangga bisa hadir di Gampong Peunayong yang diajak oleh Kepala BNNP Aceh.

"Saya berharap Gampong Peunayong menjadi role model Desa Bersinar di Indonesia, apalagi disini menjadi bukti keberagaman dan toleransi," ungkapnya.

Di akhir arahannya, Sestama menegaskan bahwa BNN tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat. "BNN selalu bersama masyarakat dan bekerja bersama masyarakat untuk mencegah penyalalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...