Personel 0118 Bersama Masyarakat Adakan Karya Bhakti

Subulussalam, acehportal.com – Personil Kodim 0118/Subulussalam bersama masyarakat melaksnakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah dikawasan Terminal Terpadu Kota Subulussalam, Kamis (21/2/19).

Kegiatan karya bakti yang dilakukan TNI merupakan dalam rangka menyambut Hari Sampah Nasional Tahun 2019 yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan Tema "KELOLA SAMPAH UNTUK HIDUP BERSIH, SEHAT DAN BERNILAI".

Kegiatan karya bakti TNI bersih-bersih dikawasan Terminal Terpadu Kota Subulussalam tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag., M.Tr (Han) dengan mengerahkan sebanyak 219 orang terdiri Kodim, Koramil, Polsek Simpang Kiri dan Polsek Penanggalan, Dinas Kebersihan, Satpol PP, Siswa Siswi SMAN 1 dan SMPN 1 Simpang Kiri dan warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Letkol Inf Winarko S.Ag., M.Tr (Han) mengatakan Kegiatan karya bakti ini dalam rangka memperingati hari Sampah Nasional.

“Kepedulian sampah dilingkungan sekitar untuk membangun kepribadian bersih dari segala sampah-sampah, sehingga rasa bersih senantiasa melekat pada diri kita masing-masing,” kata Dandim.

Menurutnya, kegiatan karya bakti TNI bersih-bersih ini bagian dari bentuk kepedulian TNI untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kita ingin terminal Kota Subulussalam bersih agar para pengunjung terminal maupun segala aktifitas yang dilaksanakan disini merasa nyaman,” katanya.

Selain itu, ungkap Dandim, pihaknya juga ingin menunjukkan eksistensi dan keberadaan TNI agar terjalin harmonisasi antara TNI yang sejak awal tahun 2018 sudah berdiri Satuan Teritorial yaitu Kodim yang terletak di desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

’’Kegiatan karya bakti TNI bersih-bersih ini sekaligus sebagai kegiatan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap sampah sebagai bagian dari tanggung jawab bersama, dan meminta semua pihak dapat berperan dalam pengelolaan sampah dan menjaga yang sudah bersih. Upaya tersebut bisa dimulai dari lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Dandim berharap, melalui jalinan kerbersamaan lewat bersih-bersih ini, diupayakan dapat terbangun sinergitas kerukunan, dalam upaya menumbuh suburkan soliditas jalinan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Komentar

Loading...