Korem 011 Peringati HPSN 2019

Lhokseumawe, acehportal.com  - Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Korem 011/Lilawangsa bersama Masyarakat melaksanakan pembersihan Pangkalan Masjid di desa Pusung, Kamis (21/2/19).

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto dalam kegiatan tersebut mengatakan mengatakan dalam rangka hari peduli sampah nasional, Korem 011/Lilawangsa bersama masyarakat laksanakan tilang sampah, ini merupakan kegiatan edukasi atau pembinaan sampah secara langsung kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang di seputaran Masjid Pusong,  dengan cara membersihkan sampah2 yang ada di seputaran Masjid dan pangkalannya.

Lanjutnya, tilang sampah juga akan menjadi agenda rutin yang berlanjut untuk mengurangi pemanfaatan wadah sekali pakai (plastik) dan tidak meneruskan sisa sampah ke paret/selokan.

Danrem juga mengatakan, program ini tujuan utamanya juga untuk membersihkan parit dari sampah dan mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang baik itu parit-parit ataupun selokan.

"Semakin banyak masyarakat yang ikut dalam partisipasi dan menjaga lingkungan yang bebas dari sampah." Tambahnya.

Komentar

Loading...