Truk Rokok yang Dihadang Pria Bersenjata Ditemukan di SPBU Seumadam Aceh Tamiang

Truk bermuatan rokok yang dihadang di Bireuen ditemukan di Aceh Tamiang

BIREUEN, ACEHPORTAL.COM - Akhirnya, truk pengangkut rokok yang beberapa hari lalu sempat dihadang dan dibajak oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK) yang menggunakan senjata api ditemukan. Namun, tim Sat Reskrim Polres Bireuen hanya menemukan truk tersebut, sementara muatan rokok di dalamnya telah hilang.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, truk rokok yang dibajak di jalan Banda Aceh-Medan kawasan kecamatan Peudada ini ditemukan di SPBU Kecamatan Seumadam, Aceh Tamiang, Sabtu (16/2/2019) subuh tadi sekira pukul 04.00 WIB.

"Hanya satu unit truk Mitsubishi Colt Diesel milik PT HM Sampoerna, sementara muatan rokoknya sudah tidak ada," ujar Kasat saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, Jumat (15/2/2019) kemarin pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa truk tersebut terparkir di kawasan SPBU Seumadam, Aceh Tamiang. Setiba di lokasi, tim langsung mengecek dan ternyata benar itu adalah truk yang dicuri beberapa hari lalu.

"Berdasarkan keterangan salah seorang tukang parkir di SPBU itu, truk itu sudah terparkir sejak tiga malam lalu. Truk itu diamankan ke Mapolres Bireuen untuk penyelidikan lebih lanjut," tambah Iptu Eko.

Hingga kini, pihaknya pun masih memburu para pelaku yang membajak truk bermuatan rokok tersebut. Seperti diketahui, truk ini beberapa hari lalu dibajak oleh sejumlah orang tak dikenal yang bersenjata api.

Saat itu truk dihadang oleh sebuah mobil Avanza, para sopir dan kernet diberhentikan dan dimasukkan ke dalam mobil Avanza yang dikendarai pelaku. Mereka diikat kaki tangan serta ditutup mata menggunakan lakban.

Besoknya, mereka diketahui berada di kawasan perkebunan kelapa sawit di Langsa yang kemudian membuat laporan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...