Polsek Kuta Alam Tangkap Maling HP

Polsek Kuta Alam tangkap maling hp

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - personel unit Reskrim Polsek Kuta Alam mengamankan seorang pencuri handphone yang beraksi di kawasan Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (9/2/2019) kemarin. Petugas menangkap pelaku berdasarkan bantuan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono mengatakan, pelaku berinisial AD alias Andi (32), warga Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam. Sementara handphone yang hilang milik Helnas (35), warga Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Pelaku beraksi saat korban membawa keponakannya pangkas, sementara handphone tinggal di laci motor yang diparkirkan. Mengingat handphonenya tinggal korban hendak mengambil namun tidak ada lagi," ujarnya Minggu (10/2/2019) malam.

Helnas pun kemudian membuat laporan ke Polsek Kuta Alam yang kemudian langsung ditindaklanjuti. Personel yang menuju ke lokasi pun kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Beruntung, tempat pangkas tersebut memiliki CCTV sehingga polisi pun melihat rekaman CCTV tersebut.

"Setelah kita selidiki dan aksi pelaku terekam CCTV, kita langsung mengejar dan menangkapnya di kawasan Kuta Alam. Pelaku pun hingga kini masih diamankan untuk diproses lebih lanjut. Handphone yang diambil pun belum sempat dijual, jadi kita amankan sebagai barang bukti," jelas Dhiza.

Tersangka AD, sambungnya, dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana tentang Pencurian yang dilakukan. "Kita mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada terhadap harta benda yang kita miliki, jangan lalai agar tidak mengundang niat orang lain untuk melakukan tindakan kriminal saat ada kesempatan," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...