Pelaku Menyerahkan Diri Setelah Sengaja Menabrak Korbannya Hingga Tewas

Olah TKP kasus penabrakan di Kecamatan Peusangan

BIREUEN, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Reskrim Polres Bireuen mengamankan seorang pria yang diduga dengan sengaja menabrak korbannya setelah sebelumnya mengalami insiden kecelakaan. Korban pun meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen.

Ini terjadi di jalan lintas yang menghubungkan antara kecamatan Peusangan Siblah Krueng dan Peusangan, kawasan Gampong Kubu, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng  Bireuen, Minggu (10/2/2019) sore tadi.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, pelaku berinisial FK (53), Sopir, warga Gampong Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, sementara korban bernama Amrizal (40), Buruh Lepas, warga Gampong Jangka Mesjid, Kecamatan Jangka, Bireuen.

"Korban ditabrak oleh pelaku yang menggunakan mobil L300 bernopol BL 8386 NP," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, kejadian itu berawal saat pelaku melaju dari arah Gampong Kubu menuju ke arah Gampong Keude Matang menggunakan mobilnya dengan kecepatan sedang. Setiba di sebuah pengkolan, dari arah yang sama datang korban mengendarai motor Honda Supra bernomor polisi BL 3243 UL.

"Korban mendahului dan berniat mencegat pelaku dengan berdiri di tengah jalan karena sebelumnya antara korban dan pelaku ada permasalahan kecelakaan lalu lintas.

Setelah sempat berhenti, korban Amrizal pun menghampiri pelaku yang saat itu berada di dalam mobil. Namun, tiba-tiba pelaku langsung tancap gas melakukan mobilnya sehingga korban terjatuh dan menggilas tubuh korban.

"Pelaku kabur lalu menyerahkan diri ke Polsek Peusangan. Saat ini masih diamankan di Mapolres Bireuen untuk diproses lanjut. Ia dijerat dengan Pasal 338 jo Pasal 340 ancaman hukuman 15 tahun penjara hingga hukuman mati. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...