Wali Kota Banda Aceh Rombak Kabinetnya Lagi Ini Nama yang Dilantik

Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin melantik Pejabat Eselon II,III,IV yang baru di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin melantik lima Pejabat Eselon II baru di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Prosesi pelantikan berlangsung di aula balai kota, Jumat (8/2/2019).

Kelima pejabat baru tersebut yakni Faisal SSTP Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Bachtiar SSos Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Iskandar SSos Kepala Dinas Pariwisata, Drs T Samsuar MSi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Drs Rizha MM Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Di tempat yang sama juga dilantik dua Pejabat Eselon III yakni T Muhammad Syukri SSTP MSi sebagai Camat Jaya Baru menggantikan Drs Saiful Azhar yang mengemban jabatan baru sebagai Sekretaris pada Dinas Syariat Islam.

Ada pula dua Pejabat Eselon IV yang baru yakni Iin Muhaira SE MM Kepala Seksi Survei Sektoral pada Bidang Statistik Diskominfotik dan T Adiesta ST Kepala UPTD Pasar pad Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

Para pejabat tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 130 Tahun 2019. Turut hadir pada acara pelantikan tadi Sekdako Banda Aceh Bahagia, Asisten Administrasi Umum Tarmizi, para kepala SKPK dan sejumlah anggota DPRK Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Zainal Arifin mengatakan pengangkatan pejabat struktural yang dilakukan berdasarkan pada prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas.

Menurutnya, mutasi dan promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan sebuah proses yang dilakukan melalui Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). "Dengan mutasi ini diharapkan dapat membawa semangat dan energi baru bagi pemerintah kota untuk membangun Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, pria yang akrab disapa Cek Zainal ini mengatakan, Banda Aceh membutuhkan para aparatur pemerintah yang siap dan mampu bekerja keras, serta bersinergi dengan masyarakat untuk merealisasikan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.

"Karena itu, komitmen, integritas, maupun profesionalisme aparatur pemerintah kota sangatlah dibutuhkan dalam rangka membangun birokrasi yang bersih, bebas, transparan, dan melayani, sehingga dengan demikian akan menumbuhkan kepercayaan di tengah masyarakat," katanya.

Cek Zainal mengingatkan, tugas pelayanan publik bukanlah pekerjaan biasa dan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. "Saat ini di tengah-tengah era keterbukaan informasi, masyarakat selalu menuntut hak-haknya, termasuk hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari aparat pemerintahan."

"Oleh karenanya, tempatkanlah diri saudara-saudara sebagai pelayan masyarakat.

Kami juga mengimbau agar bapak-ibu sekalian dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif. Marilah kita tanamkan semangat kerja sama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja masing-masing agar tugas dan tanggungjawabnya dapat dicapai dengan hasil yang maksimal demi terwujudnya visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah," pungkasnya.

Penulis:rol/redaksi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...