Harapan Warga Pulo Aceh Kepada Bupati

Pulo Aceh Butuh Bantuan Tenaga Medis dan Penyuluhan Kesehatan

Dit Polairud dan Bid Dokkes Polda Aceh Selenggarakan Baksos di Pulo Aceh

PULO ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sebagai daerah yang terisolir, Pulo Aceh membutuhkan bantuan lebih tenaga medis. Selama ini, diketahui hanya ada beberapa orang bidan atau tenaga medis di 4 gampong dari 17 gampong yang ada di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar.

Hal ini dikatakan Camat Pulo Aceh, Yusra di sela-sela kegiatan bakti sosial yang dilakukan Dit Polairud dan Bid Dokkes Polda Aceh yang dipusatkan di Gampong Gugop, Sabtu (26/1/2019).

"Selama ini hanya ada beberapa tenaga medis yang ada di empat gampong di kecamatan Pulo Aceh. Apalagi jarak akses kawasan satu dengan yang lainnya jauh jangkauannya seperti ke puskesmas, karena Pulo Aceh ini terdiri dari beberapa pulau kecil," ujarnya.

Pihaknya pun berharap agar adanya penyuluhan kesehatan yang diberikan pemerintah terhadap masyarakat agar nantinya masyarakat dapat lebih menjaga kesehatan dirinya sendiri.

"Selama ini mungkin masyarakat kami kurang tahu karena kurangnya pendidikan. Jadi dengan adanya penyuluhan itu masyarakat dapat tahu sedikit banyaknya tentang kesehatan," ungkap Yusra.

Pihaknya pun sangat berterima kasih serta mengapresiasi dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Dit Polairud dan Bid Dokkes Polda Aceh hari ini karena hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pulo Aceh sendiri.

Dit Polairud dan Bid Dokkes Polda Aceh melakukan baksos berupa gotong royong serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Pulo Aceh. Selain itu, juga dilakukan sunatan massal serta pemberian bantuan sembari bagi masyarakat kurang mampu.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...