Sebuah Dump Truk Bermuatan Kerikil Terbalik di Simpang Jantho

Truk Bermuatan Kerikil Terjungkal di Simpang Jantho

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Sebuah truk bermuatan kerikil terjungkal di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya kawasan Simpang Jantho, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (16/1/2019). Sebelum terjungkal, truk ini menabrak sebuah mobil box barang yang terparkir di pinggir jalan.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 10.00 WIB tadi. Selain truk, kecelakaan ini melibatkan kendaraan lainnya seperti mobil box dan tiga unit motor yang ada di lokasi.

"Tidak ada korban jiwa, hanya beberapa warga termasuk sopir yang mengalami luka ringan. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kasat menjelaskan, truk yang terjungkal itu dikendarai oleh Niazi (62), warga Kecamatan Montasik, Aceh Besar yang mengalami luka ringan. Sementara mobil box yang terparkir dikendarai oleh Iswanto (39), warga Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Selain itu, ada sejumlah warga lain yang saat kejadian tengah duduk di warung kopi yakni Abdul Razak (32) dan Putra (40) yang merupakan warga Kecamatan Seulimuem. Kedua warga ini pun mengalami luka ringan atas peristiwa ini.

"Awlamya truk melaju dari arah Jantho menuju Simpang Jantho, setiba di lokasi turunan Simpang Jantho mobil diduga mengalami blong rem dan hilang kendali sehingga menabrak mobil box serta sejumlah motor yang terparkir di kawasan itu," jelasnya.

Setelah itu, sambung Vifa, truk pun terbalik sehingga mengenai kios yang berada dekat dengan lokasi kejadian. Tumpahan kerikil itu pun berserakan hingga ke warung kopi dan mengenai sejumlah motor yang terparkir di depannya.

"Evakuasi sudah selesai kita lakukan, truk itu saat ini kita amankan ke Unit Laka Lantas Polres Aceh Besar dan kasus ini masih dalam penanganan," tambah mantan Kasat Lantas Polres Langsa ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...