Aceh Tenggara Kembali Diterjang Banjir dan Longsor, 6 Rumah Terbakar 2 Orang Jadi Korban

Banjir di Aceh Tenggara

ACEH TENGGARA, ACEHPORTAL.COM - Banjir dan longsor kembali terjadi di sejumlah kecamatan di Aceh Tenggara, Selasa (15/1/2019) tadi malam. Banjir dan longsor ini terjadi karena intensitas hujan yang deras yang melanda wilayah itu sejak kemarin.

Kepala Pelaksana BPBA, Ahmad Dadek mengatakan, banjir dan longsor ini terjadi di empat kecamatan di Aceh Tenggara yakni Gampong Natam Lama, Kecamatan Badar, Gampong Perapat Titi Panjang dan Gumpang Jaya, Kecamatan Babussalam.

"Kemudian di Gampong Bambel, Kecamatan Bambel dan di sejumlah lokasi di kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara," ujarnya Rabu (16/1/2019).

Saat ini, pihak BPBD setempat pun masih melakukan penindakan atas musibah itu. Belum diketahui dampak bencana yang dialami seperti dampak materi, korban, pengungsi dan lainnya.

"Hingga kini masih dalam pendataan, tim yang terlibat masih melakukan penanganan," katanya.

*Kebakaran di Kecamatan Ketambe

Sementara itu, kebakaran hebat terjadi di kawasan Gampong Datuk Pinding, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara tadi malam sekira pukul 21.00 WIB. Kebakaran ini terjadi karena lampu teplok yang terbakar.

"Enam unit rumah milik warga bernama Uli (27), Ranjo (56), Hasan (28), Mus Muyadi (35), Kadiron (55) dan Sry Erawati (37) rusak berat akibat kebakaran ini," jelasnya.

Bahkan, sambungnya, dua warga menjadi korban dalam kebakaran ini yakni Hasan (28) yang mengalami luka bakar di bagian wajah dan leher serta Jenah (48) yang mengalami luka bakar di bagian wajah sampai kaki.

"Untuk hal lainnya masih dalam penanganan pihak terlibat," tutup Kalaksa BPBA, Ahmad Dadek.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...