Terkait Penggerebekan DPO Narkoba di Cot Girek, Polisi Terus Buru Ki Robot

Personel Koramil 18/Trienggading Kodim 0102/Pidie membantu BNNK Pidie Jaya laksanakan razia peredaran narkoba

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Polres Aceh Utara hingga kini masih mengejar DPO kasus narkoba yakni MZ alias Ki Robot, warga Kecamatan Cot Girek yang sempat kabur saat penggerebekan beberapa waktu lalu. Pasalnya, ia diduga melarikan sepucuk senjata api laras panjang saat itu.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba, AKP Ildani Ilyas mengatakan, Ki Robot tiga kali menjadi DPO polisi atas kasus narkoba, termasuk kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Sebelumnya, polisi menggeberek tempat persembunyiannya di dua gampong kawasan kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan 4 pelaku serta barang bukti sabu dan senjata api rakitan jenis FN beserta amunisi dan magazen milik MZ alias Ki Robot yang dapat kabur.

Keempat pelaku yang diamankan itu yakni NS, EF, AG dan MH, sementara barang bukti sabu yang disita sebanyak 26 paket dengan berat total sekitar 16,51 gram.

"Saat digerebek dia sempat menembak ke arah petugas dari area persawahan yang diduga menggunakan senpi laras panjang dari suaranya, kita belum temukan selongsong pelurunya sehingga belum bisa dipastikan," ungkap Kasat.

Ki Robot pun selama ini diketahui sudah tiga kali masuk DPO polisi dalam kurun waktu dua tahun terakhir yang diduga memiliki banyak jaringan antar kabupaten. Bahkan, 4 pelaku yang diamankan itu merupakan jaringannya.

"Yang bersangkutan menjadi juga jadi DPO atas kepemilikan senpi ilegal tahun lalu dan kasus pengancaman. Ia terus kita buru hingga tertangkap," tambah AKP Ildani Ilyas.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...