KIP Rekrut 1.265 Tenaga Relawan Demokrasi Digaji Selama 3 Bulan

Rakor KIP Aceh dengan KIP Kab/kota se Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -
Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten/kota diseluruh Aceh melakukan perekrutan 'relawan demokrasi' untuk mensukseskan Pemilu 2019, relawan ini akan digaji selama tiga bulan kerja.

Komisioner KIP Aceh Akmal Abzal, didampingi Ketua KIP Aceh dan komisioner KIP seluruh Aceh menyampaikan kepada wartawan, jumlah relawan yang direkrut mencapai 1.265 orang, yang akan disebar di 23 kabupaten kota. Masing-masing kab/kota nanti akan ditempatkan 55 orang relawan.

Syarat utama relawan tersebut adalah telah berumur 17 tahun, berdomisili wilayah setempat, non partisan, punya kemampuan berkomunikasi, pernah menjadi relawan organisasi, non pns. "Tidak ada tes tulis, namun hanya dilakukan tes wawancara, dan mereka akan mendapat honor selama tiga bulan." ujar Akmal.

Akmal menambahkan, relawan demokrasi hadir untuk membantu KIP Aceh dalam hal sosialisasi tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat. Selain itu relawan demokrasi menjadi ujung tombak untuk pembenaran informasi dari KIP, mengingat massifnya hoax menjelang pemilu.

“Masiffnya hoax ini juga menjadi urgensi bagi kami untuk membentuk relawan demokrasi sesegera mungkin, maka kami berharap relawan ini sudah bekerja mulaui minggu ketiga Januari,” ujarnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...