Aksi Gajah Liar Kian Mengganas, Empat Rumah dan Tanaman Ikut Dirusak

Aksi Gajah Liar Kian Mengganas, Empat Rumah dan Tanaman Ikut Dirusak

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Perlakuan gajah liar kian mengganas, menganiaya dan merusak perumahan milik warga di Gampong Tuwi Meulusong dan Blang Teungku, Kec Seunagan Timur, Nagan Raya.

Gajah tunggal tersebut merusak dapur rumah milik Siti Murni 46. Beruntung janda tanpa anak ini masih selamat lantaran ia menginap di rumah tetangganya di Gampong Blang Teungku tadi malam, Kamis 10 Januari 2019 pukul 11.00 WIB.

Keuchik Gampong Blang Teungku Samsirnan A.ma menceritakan. Binatang bertubuh raksasa ini menganiaya rumah warganya dengan cara mencabut pokok kelapa dan menjatuhkan ke rumah korban.

Akibatnya atap rumah dan dinding dapur milik Siti Murni runtuh. Korban mengaku trauma berat dan tidak lagi berani tinggal di rumahnya. Korban ditaksir merugi hingga Rp10 juta.

Beruntung kata Samsirnan pihak BKSDA berada di TKP.

Petugas BKSDA bersama warga mengusir gajah menggunakan mercon, sehingga korban tidak bertambah.

Selain merusak kebun dan padi, gajah juga kian ganas dan merusak dinding rumah milik Kamaruzzaman, Usman dan Nurhayati di Gampong Tuwi Meulusong, Nagan Raya.

Warga prihatin dan berharap pemerintah serius menanganinya agar perlakuan hewan yang terlindungi ini tidak memakan korban nyawa masyarakat yang berdomisili di pemukiman itu.

Penulis:aji
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...