Tangkap Pengedar Sabu, Polisi Amankan Senpi Rakitan FN dan Amunisi di Aceh Utara

Tangkap Pengedar Sabu, Polisi Amankan Senpi Rakitan FN dan Amunisi di Aceh Utara

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Tim gabungan dari Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sabhara Polres Aceh Utara menangkap empat pengedar sabu di Gampong Alue Drien dan Lhok Meurbo, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Selasa (8/1/2019) sore kemarin.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba, AKP Ildani Ilyas mengatakan, empat pelaku yang ditangkap yakni NS (22), EF (44), serta AG (25) dan MH (25) yang merupakan warga Aceh Utara.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan 26 paket sabu seberat 16,51 gram, sepucuk senjata api rakitan jenis FN beserta sebuah magazen dan 7 butir amunisi aktif. Selain itu diamankan dua buah kotak yang salah satunya berisi satu paket sabu seberat 0,11 gram dan alat isap (bong).

"Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan salah satu DPO kita yakni MZ alias Ki Robot, tim gabungan langsung bergerak ke lokasi yang diduga tempat persembunyian tersangka," ungkapnya.

Saat digerebek, petugas menemukan tersangka MZ dan empat tersangka lain itu di dalam sebuah gubuk, namun MZ dan lainnya langsung melarikan diri. Barang bukti yang disebutkan pun ditemukan petugas saat melakukan penggeledahan.

"Diduga seluruh barang bukti itu milik MZ. Lalu kita lakukan penyisiran di sekitar lokasi dan kemudian 4 pelaku yang tadinya kabur kita tangkap dengan barang bukti satu paket kecil sabu dan satu alat isap (bong)," jelasnya.

Saat ini keempat pelaku masih diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk diproses lebih lanjut. "Keberadaan MZ masih kita cari," tambah AKP Ildani Ilyas.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...