BNNP Aceh Musnahkan 4 Kilogram Sabu

BNNP Musnahkan sabu 4 kg

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh memusnahkan barang bukti sabu seberat 4 kilogram. Pemusnahan ini dilakukan di halaman parkir BNNP Aceh, Banda Aceh, Rabu (9/1/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kabid Pemberantasan BNNP Aceh, Amanto yang disaksikan oleh pihak BPOM Aceh, Kejati Aceh, Dinas Kesehatan Aceh dan disaksikan para pejabat eselon III dan eselon IV BNNP Aceh.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser yang diwakili Kabag Umum turut menyaksikan dan memusnahkan barang haram ini secara langsung dan kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan.

"Barang bukti narkotika sebanyak 4 kilogram sabu ini merupakan hasil pengungkapan kasus di Aceh Utara yang merupakan jaringan Aceh-Sumut beberapa waktu yang lalu di akhir tahun 2018," ujar Faisal.

Selain itu, lanjut Faisal, dalam pengungkapan ini pihaknya mengamankan dua orang tersangka yaitu KH dan FH yang merupakan warga Sumatera Utara.

"Saat ini masih diamankan di Kantor BNN Provinsi Aceh guna proses lebih lanjut," kata jenderal bintang satu ini.

Pemusnahan empat kilogram sabu ini dilakukan menggunakan Incinerator Mobile Unit (Mobil Pemusnahan Barang Bukti Narkotika) milik BNNP Aceh yang disaksikan langsung oleh kedua tersangka.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...