Babinsa Lageun Bantu Petani Semprot Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Marwansyah membantu seorang petani Bapak Jafar menyemprot padi di Desa Pante Kuyun Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu ( 9/1/19 ).

Penyemprotan ini dilakukan agar padi milik Bapak Jafar ini tidak terserang hama dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan pada saat masa panen tiba.

Tanaman padi Bapak Jafar saat ini sudah mulai berbenih dan sudah tentu akan mendapat gangguan berbagai macam hama yang sewaktu – waktu dapat merusaknya jika terlambat dalam mengantisipasi.

“ Kita mendampingi petani Bapak Jafar menyemprot hama padi di Desa Pante Kuyun. Tanaman padi sudah mulai berbenih dan kita berupaya agar tidak mengalami kendala sampai masa panen tiba “ kata Koptu Marwansyah.

Koptu Marwansyah juga mengingatkan agar Bapak Jafar waspada terhadap serangan hama burung dan ia berpesan agar segera membuat alat pengusir hama burung di tengah sawah.

“ Tanaman padi sudah mulai berbenih, selain hama walang sangit kita juga harus waspada terhadap serangan hama burung yang sudah pasti akan datang. Saya berpesan kepada Bapak Jafar agar membuat alat alat pengusir hama burung seperti orang – orangan atau memasang jaring “ pungkasnya.

Komentar

Loading...