TNI Bantu Padamkan Lahan Gambut yang Terbakar

Aceh Jaya – Personil TNI dari Posramil Darul Himkah Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Tim SAR, Polri, BPBK Aceh Jaya serta masyarakat melakukan pemadaman pada lahan gambut yang terbakar di Desa Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Minggu ( 6/1/2019 ).

Lokasi kebakaran ini cukup jauh dari pemukiman masyarakat setempat ditambah harus menyeberangi sungai sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan pemadaman.

“ Pemadaman terpaksa dilakukan dengan cara manual karena lokasi jauh dan harus menyeberangi sungai. Alat pemadam kebakaran seperti mobil Damkar tidak bisa dikerahkan kesana “ kata Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus.

Serma Yunus belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran lahan gambut tersebut namun cuaca kemarau selama dua minggu terakhir di daerah tersebut diperkirakan salah satu pemicu terjadinya kebakaran.

“ Penyebabnya kita belum tau tetap dalam dua minggu terakhir disini cauca sangat panas “ katanya.

Serma Muhammad Yunus menjelaskan bahwa Posramil Darul Hikmah bersama pihak terkait akan terus memantau dan melakukan pemadaman sampai dapat dipastikan  api benar – benar sudah padam.

“ Yang terbakar ini lahan gambut, kita akan pantau dan lakukan pemadaman sampai benar – benar lahan tersebut seluruhnya sudah tidak ada api  “ ungkapnya.

Komentar

Loading...