Keuchik di Nagan Raya Temukan Sepucuk Pistol Revolver Rakitan

IMG-20190107-WA0005

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Sepucuk pistol revolver rakitan ditemukan di pinggir jalan, tepatnya di kawasan Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Minggu (6/1/2019) kemarin. Senjata itu ditemukan oleh Keuchik Gampong Kolam Jerneh, Kecamatan Beutong yakni M Isa (58).

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim, AKP Bobby Putra Ramadhan Sebayang mengatakan, M Isa menemukan pistol revolver rakitan itu beserta sebutir amunisi aktif sekira pukul 15.00 WIB kemarin.

"Kemarin yang bersangkutan sedang melihat jalan pengambilan batu giok untuk pembangunan Masjid Agung Baitul A'la yang ada di kecamatan Suka Makmue," ujarnya Senin (7/1/2019) saat dikonfirmasi.

Saat di jalan, M Isa melihat sebuah benda mencurigakan di pinggir jalan. Ia pun berhenti untuk memastikan benda itu. Ternyata, diketahui benda yang dilihatnya adalah pistol revolver rakitan bersama sebutir amunisinya.

"Pistol itu kemudian dibawanya, usai pengecekan lokasi jalan pengambilan batu giok, saksi kembali ke rumah dan melaporkan penemuan itu ke Polres Nagan Raya," kata Kasat Reskrim.

Tim Sat Reskrim Polres Nagan Raya yang dipimpinnya langsung menuju ke rumah M Isa untuk mengecek penemuan senjata api itu. Pistol itu kemudian diserahkan M Isa ke polisi untuk diamankan.

"Senjata itu sudah kita amankan ke Mapolres Nagan Raya untuk diproses lebih lanjut. Kita imbau masyarakat, khusus di Nagan Raya agar segera melapor ke pihak berwajib jika menemukan benda sedemikian rupa," tutupnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...