Buaya Putih Besar Muncul di Pinggir Sungai Aceh Singkil

Buaya putih disalah satu sungai wilayah Aceh Singkil

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Lain halnya di Aceh Singkil, seekor buaya muara berwarna kulit putih tampak di pinggiran sungai kawasan kabupaten setempat. Hal ini diketahui dari sebuah video yang beredar di grup Whats'App, Minggu (6/1/2019) sore.

Dalam video itu, tampak seekor buaya besar berkulit putih yang diperkirakan memiliki berat ratusan kilogram atau mungkin mencapai satu ton dengan panjang mencapai lima meter lebih tengah berjemur di pinggir sungai. Momen itu pun diabadikan warga melalui video singkat saat tengah menumpangi sebuah perahu.

Menurut Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, penampakan buaya ini merupakan hal yang biasa. Apalagi, buaya ini muncul di kawasan yang memang merupakan habitatnya. "Buaya muncul di sungai itu biasa, memang habitatnya," kata Sapto.

Hingga kini pun, pihaknya belum memperoleh laporan dari masyarakat tentang keberadaan buaya itu yang mengganggu aktivitas masyarakat. Lokasi kemunculan buaya itu pun diduga jauh dari kawasan pemukiman penduduk. "Sejauh ini tidak ada laporan, sepertinya juga itu jauh dari pemukiman," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...