4 Harimau Muncul di Aceh Selatan 

Ilustrasi harimau

ACEH SELATAN, ACEHPORTAL.COM - Sementara di kawasan kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, warga kembali Geger karena munculnya empat ekor harimau Sumatera, Jumat (4/1/2019) kemarin. Akibatnya, warga pun takut untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.

Untuk menghalau satwa liar itu, BKSDA Aceh dan sejumlah pihak terkait pun mendatangkan seorang pawang harimau bernama Sarwani (70) dari Meulaboh.

Camat Kluet Timur, Moeradi mengatakan, pawang harimau bersama tim lainnya berhasil menghalau harimau kembali ke habitatnya, Minggu (6/1/2019). Langkah ini pun dilakukan di beberapa titik yang merupakan tempat harimau itu muncul.

"Di Gampong Lawe Buloh Didi, Lawe Cimanok dan Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur. Digelar doa bersama yang dipimpin langsung pawang Jumat kemarin dari sore hingga malam dan Alhamdulillah berhasil sementara," katanya.

Usai menjalankan pekerjaannya, pawang harimau pun kembali ke Meulaboh dan hingga kini belum ada laporan masyarakat tentang kemunculan harimau itu lagi baik ke pihak kecamatan setempat atau pun BKSDA.

"Dulu hampir tiap hari atau malam warga lihat 4 harimau berkeliaran di kawasan itu. Tetapi tidak mengganggu, hanya saja warga takut. Kita berharap kawanan harimau ini tidak muncul lagi dan segera kembali ke hutan demi kenyamanan warga untuk kembali beraktivitas," ungkapnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...