Babinsa dan Tokoh Agama Tangkal Paham Radikalisme

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mirza mengadakan silaturahmi dengan seorang tokoh agama H.Sarbaini di Desa Cinamprung Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Kamis (3/1/2019).

Pada kunjungannya kali ini Serda Mirza selain ingin memperkuat jalinan hubungan silaturahmi yang sudah lama terbina ia juga berkesempatan bertukar pendapat tentang isu – isu saat ini yang berkembang baik skala nasional maupun daerah.

Salah satu yang menjadi sorotan mereka adalah tentang paham radikalisme yang dianggap sangat berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut mereka paham radikalisme harus dicegah lebih dini agar tidak sampai muncul karena paham ini akan menimbulkan keresahan dan perpecahan serta akan mengganggu keamanan hingga situasi menjadi tidak kondusif.

Serda Mirza pada kesempatan ini juga turut berpesan kepada H. Sarbaini agar melaporkan kepada pihak berwenang apabila melihat adanya tanda – tanda pelaksanaan ajaran agama yang tidak sesuai dengan ketentuan, hal ini bertujuan agar dapat diatasi sedini mungkin melalui intansi terkait sehingga dapat diambil keputusan.

“ Kita sepakat untuk bersama mencegah adanya paham radikaslisme khususnya di Desa Cinamprung ini. Saya juga berpesan kepada Bapak H. Sarbaini agar melaporkan jika melihat sesuatu yang dianggap menyimpang khususnya dalam pelaksanaan ajaran agama. Kita tidak ingin terjadi main hakim sendiri di kalangan masyarakat, jika ada ajaran yang tidak sepaham maka harus dilakukan penyelesainnya dengan baik yaitu melalui Majelis Permusyawaratan Ulama ( MPU ) “ ungkap Kopda Mirza.

Komentar

Loading...