Terlibat Narkoba, Tiga Anggota Polres Aceh Barat Dipecat Tidak Hormat 

images

ACEH BARAT, ACEHPORTAL.COM - Tiga personel Polres Aceh Barat dipecat dengan tidak hormat terkait keterlibatannya dengan narkoba. Ketiganya yakni S yang berpangkat Bripka, SA berpangkat Brigadir dan MR berpangkat Briptu.

Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) ini pun dilakukan langsung Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa kemarin. Namun, ketiga anggota yang dipecat tak hadir dalam kegiatan itu.

Kapolres melalui Kabag Sumda, Kompol Asa Putra mengatakan, ketiganya dinyatakan bersalah atas hasil vonis penyalahgunaan narkoba. "Hasil urine mereka positif menggunakan narkoba jenis sabu dan diakui," ujarnya Jumat (28/12/2018).

Dari sidang internal dia proses penyelidikan yang telah dilakukan, ketiganya dinyatakan bersalah dan terbukti menggunakan narkoba. S dan MR tidak ditahan karena tak ditemukan barang bukti narkoba pada mereka, hanya pengakuan dan hasil urine.

"Sementara SA, sempat menjalani kurungan selama 2 tahun. Untuk S, surat pemberhentiannya dikeluarkan Polda Aceh 15 November 2018 kemarin atas LP 2007 "sedangkan SA dan MR diberhentikan 8 Maret 2018," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...