Sekjen: ASN Kemenag Harus Mampu mengidentifikasi dan Menyelesaikan Masalah

IMG-20181228-WA0042

Banda Aceh, Acehportal.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, H. M. Nur Kholis Setiawan,  mengatakan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag harus mampu mengindentifikasi masalah-masalah yang muncul di lingkugan kerja masing-masing.

Kemudian Mencari solusi dari permasalahan tersebut dan tidak memperbesar setiap permasalahan yang dihadapi, akan tetapi harus menjadi pemberi solusi dan alternatif.

"ASN Kemenag harus mampu menjadi pemberi solusi, mengayomi, menyejukkan dan tidak Provokatif, Bapak Menteri juga selalu berpesan kepada kita semua agar tidak lari dan memperbesar masalah, tapi kehadiran kita harus menjadi pemberi solusi dan alternatif," ujar Sekjen Kemenag, Nur Kholis, pada saat melakukan Pembinaan ASN Kemenag Aceh di Halaman Kanwil Aceh, yang diikuti oleh para pejabat Kemenag se Aceh dan ASN Kanwil Kemenag Aceh, Kamis (27/12).

Ia mengajak ASN Kemenag Aceh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan konsep melayani dengan ikhlas, termasuk kewajiban mewujudkan PTSP di setiap Kanwil Kemenag se Indonesia, seperti arahan bapak menteri dalam yang telah menggasas dalam program direktif.

Selain itu, ia juga meminta  Pimpinan Kemenag menjadi contoh dan teladan bagi ASN yang ia pimpin.

Kita hadir sebagai pemimpin, "Ketika diamanahkan kita berikan contoh dan teladan kepada bawahan,  misalnya Menteri juga terjun langsung pada saat pelaksanaan suatu kegiatan, untuk itu penerapan-penerapan pola kepemimpinan perlu dilakukan," ucapnya.

Sekjen juga meminta ASN Kemenag Aceh untuk melaksanakan aktifitas dengan niat Ibadah, ajaran agama kita memberi ruang yang luas sebagai media dan sarana beribadah. "PTSP kalau diniatkan ibadah dalam pelayanan akan bernilai pahala, maka landasi semua dengan dasar-dasar ibadah," ucapnya.

Tiba di Aceh, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, MA disambut Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh beserta pejabat di lingkungan Kemenag Aceh kalungan syal khas Gayo oleh siswa Madrasah dan penampilan rapai geleng siswa-siswa Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar.

Terlihat Sekjen menikmati suguhan tarian khas Aceh yang dipersembahkan siswa Madrasah itu.

Kehadiran Orang nomor dua di Kementerian Agama RI itu selain meresmikan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh dan Pembinaan ASN Kemenag Aceh, Sekjen juga Meninjau langsung gedung asrama haji Embarkasi Aceh yang terbengkalai sejak di bangun pada tahun 2013.

Penulis:Dedi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...