Penyebar Video Editan Sinterklas Ma’ruf Amin Diboyong ke Polda Aceh

Polisi Reserse Kriminal Polda Aceh mengawasi pria berinisial SY (31) pelaku penyebar video editan Ma’ruf Amin mengenakan kostum sinterklas pasca ditangkap di Aceh Utara saat di limpahkan ke Mapolda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (27/12/2018). (ANTARA FOTO/Rahmad/far

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - S (31), warga Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara yang ditangkap Sat Reskrim Polres Lhokseumawe karena menyebarkan video hoax Sinterklas Ma'ruf Amin di media sosial Youtube dikabarkan diboyong ke Polda Aceh, Kamis (27/12/2018) kemarin.

Pelaku pun dibawa usai menjalani serangkaian pemeriksaan selama 24 jam di Mapolres Lhokseumawe kemarin. Hal ini dibenarkan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Riski Adrian saat dikonfirmasi.

"Benar, kasus itu harus dilimpahkan ke Polda Aceh karena melihat situasi dan kondisi serta dampak secara nasional. Jadi untuk kelanjutannnya tidak bisa kita sampaikan lagi disini karena sudah dilimpahkan ke Polda Aceh," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, S ditangkap setelah diketahui menyebarkan video Ma'ruf Amin yang diedit menyerupai Sinterklas yang mengucapkan selamat natal dj Youtube. Ia ditangkap di tempatnya mengajar, di sebuah Dayah Aceh Utara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Ery Apriyono dan Direskrimsus, Kombes Pol Erwin Zadma belum menjawab saat dikonfirmasi tentang kelanjutan penanganan kasus ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...