Dandim Aceh Jaya Ikut Peringati Peristiwa Gempa dan Tsunami Aceh Ke – 14 Tahun 2018

Aceh Jaya, acehporta.com  - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryata S.I.P ikuti Tausiyah, Dzikir dan doa bersama dalam rangka memperingati Gempa dan Tsunami Aceh ke - 14 Tahun 2018 di Kabupaten Aceh Jaya. Rabu (26/12/18).

Selain Dandim 0114/Aceh Jaya Kegiatan tersebut turut hadir para unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Aceh Jaya, para pegawai berbagai  instansi  serta elemen masyarakat  Aceh Jaya.

Acara ini  terpusat di Taman Memorial Tsunami Calang di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee , Aceh Jaya.

Dalam Tausyah dan Nasehat keagamaan oleh Tgk Ibnu Hajar mengatakan  Tausyah, Dzikir dan doa bersama pada hari ini untuk mengenang terjadinya Gempa dan Tsunami Aceh ke 14 tahun di Kabupaten Aceh,  khususnya untuk Kabupaten Aceh Jaya yang dulu sangat parah akibat musibah Gempa dan Tsunami Aceh Pada 26 Desember 2004 silam.

" Apa yang sudah Allah berikan bala cobaan dan bencana kepada umatnya, merupakan teguran kepada umat dan kita semua agar kedepannya memperkokoh pondasi dan iman kepada Allah SWT dan meningkatkan nilai - nilai keislaman khususnya masyarakat Aceh Jaya, agar kita di berikan kesehatan dan keselamatan kepada kita semua " kata Tgk. Ibnu Hajar.

" Melalui peringatan ini diharapkan akan menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Aceh khususnya masyarakat Aceh Jaya  untuk selalu membangun kewaspadaan diri dan budaya siaga bencana dalam menghadapi berbagai ancaman bencana lainnya di masa akan datang " pesan Tgk. Ibnu Hajar.

Selain itu, Bupati Aceh Jaya Drs H T Irfan TB menyampaikan seruan bersama dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupateb Aceh Jaya Dalam Rangka Memasuki Tahun Baru Masehi 1 Januari 2019.

" Mengharapkan warga Aceh Jaya meningkatkan kepedulian dalam menegakan syariat islam dengan tidak melakukan berbagai kegiatan yang melanggar peraturan dan perundang undangan dan Qanun syariat Islam agar tidak melakukan kegiatan yang hura - hura dalam rangka peringatan tahun Baru masehi 1 januari 2019 demi menjaga kesetabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya" ucap Bupati Aceh Jaya.

Komentar

Loading...