Peringatan Gempa-Tsunami, Prabowo Kunjungi Banda Aceh 26 Desember

IMG_20181222_155307_HDR-800x600

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dipastikan akan hadir dalam peringatan musibah gempa dan tsunami Aceh ke 14 yang dilaksanakan di kawasan TPI Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh pada 26 Desember mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Sarifuddin Yahya atau yang akrab disapa Pak Cek dalam jumpa pers yang dilakukan di Media Center Komite Pemenangan Aceh (KPA) Prabowo-Sandi, Sabtu (22/12/2018).

"Insya Allah Calon Presiden RI, Prabowo Subianto akan hadir dalam peringatan gempa dan tsunami Aceh ke 14 nanti yang dilaksanakan di TPI Lampu, kesiapan kita sudah 80 persen," ujar Pak Cek.

Menurutnya, tak ada agenda khusus Prabowo dalam mengunjungi Banda Aceh nanti. Kedatangan Prabowo ke ibukota provinsi Aceh ini hanya memenuhi permintaan Muzakkir Manaf (Mualem) selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 2 tersebut untuk Aceh.

"Beliau hanya menghadiri peringatan tsunami atas permintaan Mualem, agenda lain yakni hanya pertemuan dengan para ulama di Dayah Lam Ateuk, Kuta Baro, Aceh Besar," katanya.

Sementara itu, Mualem berharap, kegiatan yang dilaksanakan itu dapat diramaikan oleh masyarakat Aceh. "Khususnya kepada masyarakat kota Banda Aceh dan Aceh Besar, serta masyarakat Aceh umumnya agar mendukung dan meramaikan kegiatan ini," katanya.

Menurut Mualem, Prabowo nantinya tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar sekira pukul 10.00 atau 11.00 WIB pada tanggal 26 Desember nanti. Prabowo berangkat menggunakan pesawat pribadinya.

"Nanti dari bandara beliau berkunjung ke Kuburan Massal Siron, lalu langsung ke tempat acara. Kemudian nanti berkunjung ke tempat timses dan Dayah di Lam Ateuk, Kuta Baro," jelas Mualem.

Selain kedua pemimpin tersebut, kegiatan jumpa pers ini juga dihadiri oleh Caleg DPR RI, Abdullah Saleh dan anggota DPRA Fraksi Partai Aceh, Mariati.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...